"Jika kamu ditanya tentang konsep kebahagiaan, apa yang akan kamu jelaskan?"

Hahaha.. ya saya awali pertanyaan itu dengan tertawa ala saya yang terlihat kurang anggun seperti kebanyakan wanita lain.
Ya menurut saya bahagia itu gak harus selalu dikonsep, ada banyak hal sederhana yang bisa membuat kita bahagia. Bisa apa saja, menurut saya "Setiap orang punya hal-hal dan momen yang secara tidak sadar mampu memproduksi senyuman, tawa, kenyaman dan ketenangan."

Saya misalnya, salah satu kebagiaan yang sering saya alami adalah ketika setiap pagi pergi dari rumah menuju tempat saya berkreasi  (re: kantor) yang ditempuh sekitar 15 menit dari rumah (jika macet). Ada beberapa step yang tanpa sadar mampu memproduksi kebahagiaan untuk saya setiap pagi.

Step pertama yang harus saya lewati adalah mengendarai motor kesayangan melewati jalan dari rumah menuju jalan raya, maklum rumah saya ada di bagian atas Bandung sebelah Timur. Jalanan yang naik turun dengan udara yang masih segar membuat awal perjalanan saya menyenangkan penuh ritme dan tantangan untuk melewatinya. :D

Dilanjutkan dengan step kedua adalah perjalanan saya di jalan raya dengan polusi dan kemacetannya, menikmati hiruk pikuk orang-orang yang siap mengais rejeki di pagi hari juga melihat satu pengendara dan pengendara lain saling berebut mencari celah jalan sambil sesekali wajah saya yang hambar tanpa makeup terkena asap knalpot oleh motor di depan saya, hahaha Yaaah Asap Knalpot "this might be suitable makeup for me!" :D  jadi sesuatu yang seru buat menghiasi pagi hari saya yang sudah mulai berkeringat.

Yaaah Asap Knalpot "this might be suitable makeup for me!" :D 

Setelah itu step ketiga saya melewati jalan alternatif yang tidak begitu ramai, suasananya menyenangkan, banyak pohon yang bunga dan daun-daun kecilnya berjatuhan. Yahh mirip musim semi khas Indonesia and "It's real!", melihat kuda-kuda sedang berlatih berlari di pacuan kuda yang masih sepi, melihat anak - anak SD yang berkejar-kejaran memperebutkan posisi pertama tiba sekolah lengkap dengan tawa lepas dan keceriaan khas anak-anak, saya tersenyum ditemani merdunya suara burung-berkicauan yang saling menarik perhatian, sembari membuka penutup helm, menikmati angin membelai wajah. "This is harmony of life".   Yap semua yang saya rasakan ini membuat saya amnesia dengan semprotan asap knalpot motor dikemacetan tadi hahaha. 

Tidak berapa lama di step keempat saya melewati pasar kecil di pinggir jalan raya melihat semua orang tidak ada yang tidak sibuk begitu bersemangat dan mereka begitu menikmati kehidupannya, saya tersenyum dan menghirup udara pagi itu dalam-dalam saya berlalu dan bergumam dalam hati

"Thank God for the precious moments that I pass every morning :)"

Waaaaaa serunya pagi ini, tak lama kemudian saya tiba di kantor, lebih tepatnya lagi tempat saya berkreasi yang saya dan temen-teman ciptakan sendiri dengan Mimpi, Budaya dan Aturan yang kita buat sendiri tanpa ada paksaan disana.

"Berkarya dengan bahagia"

Itu visi hidup saya dan diterima sebagai visi bersama.

Bahagia itu, ketika kita bersungguh-sungguh pada keinginan dan tujuan hidup lalu kita menikmati setiap prosesnya mau itu "success, stuck  or fail" lalu kamu membagikan kebahagiaan itu pada semua orang, membuat mereka senang, menginspirasi mereka untuk tetap bersemangat. ~ Celoteh Dila Fatmala

Bahagia.. bisa terjadi hanya dari step perjalanan yang saya lalui menuju tempat saya berkreasi. Itu bahagia versi saya, salah satu cerita sederhana dari sekian cerita di hidup saya. Kamu tentu punya banyak hal yang bisa membuatmu tersenyum, merasa nyaman atau mungkin sekedar membuatmu tenang. 
"Bahagia - Bersyukur - Berbagi"


Dila Fatmala´╗┐