AVLORACTION Chalk Art Mural 

Avlovers tanggal 13 Maret 2014 kemarin, Avloranger feat Ilham Herry sahabat baik sekaligus seorang desainer muda berbakat dari Bandung melakukan kolaborasi bareng di Avlora Studio. Bermodalkan semangat, kreatifitas, kerja keras, senang-senang, tawa dan canda juga tak lupa artboard kayu dengan cat hitam sebesar 2x 2,5 meter, kapur tulis yang sudah langka, konsep artwork yang akan digambar melengkapi keasikan kita di siang hari yang terik itu.  Ditanya soal konsep yang akan dibuat untuk menghiasi wallnya Avlora, Ilham menjelaskan akan membuat sebuah lettering vintage dengan victorian style yang menonjolkan kekuatan detail dan floral yang coba diangkat sesuai dengan passionnya Ilham yang kini membrandingkan dirinya menjadi seorang hand lettering. Kita akan membagikan keseruan dalam proses Chalk Art Mural ini melalui beberapa gambar dibawah ini, semoga menginspirasi :)

 

Sketsa Awal

Sketsa adalah langkah awal dalam pembuatan sebuah karya desain, melalui sketsa kita bisa menumpahkan gambaran dari imajinasi maya kita kedalan sebuah gambar nyata. 

Coloring by Pen on Paper

Setelah imajinasi dituangkan kedalam sketsa, saatnya di rapikan dengan bantuan pen untuk menyempurnakan sketsa yang masih berantakan dan panduan untuk gambaran fix dari karya yang akan dibuat.

Let's Start With Big Artboard

Menggambar di media yang besar tentu saja bukan perkara mudah, papan berukuran 2x 2,5 meter  dengan posisi menggambar yang tidak biasa dilakukan. Tapi itu bukan menjadi halangan dalam berkreasi bukan. :)

Never Give Up to Finish it Up

Dengan semangat dan perasaan senang kita berusaha menyelesaikan mural ini yang masih jauh dari garis finish, yaaa never give up! 

Behind the scene. Here we are!!!

Ini dia para tersangka dibalik pembuatan Chalk Art Mural Avlora Studio, bagi-bagi tugas, bagi-bagi tawa, bagi-bagi cerita, bagi-bagi tenaga corat coret sana sini.

Tadaaaaaaaaaa......!

Tadaaaaaa! akhirnya dengan 20 gelas kopi, 8 jam penuh tawa, 1 jam bengong dan 2 jam bekerja dan 30 menit sesi curhat, Chalk art Mural Avlora Studio Selesaiii. Dan siap menghiasi Wall Avlora Studio setiap hari.

 

 Ini dia penampakan Ilham Herry. Oia buat kamu yang tertarik dengan karya desain Ilham Herry dan pengen tahu karya keren lainnya bisa mampir ke Behance nya langsung ya.