Dunia kreatif memang terlihat tanpa batas apalagi  ketika kreatifitas di hubungkan dengan kemudahan akses internet atau media-media online lain. Kemudian muncul berbagai situs yang dapat memuaskan hasrat para penggila dunia kreatif. Logotournament.com salah satunya, situs ini merupakan situs pertarungan “logo designer” seluruh dunia untuk memperebutkan ratusan bahkan ribuan dollar setiap bulannya dari sang “logo buyer”. Logotournament.com ini berbasis di Kanada namun mayoritas sang “logo desainer” ternyata ada di Indonesia yang kini menempati peringkat 2 dari 15.962 desainer yang berasal dari seluruh dunia, bahkan beberapa kali desainer asal Indonesia sempat menempati ranking tertinggi dari situs yang menjadi pionir crowdsourcing logo di dunia sejak tahun 2007, satu-satunya situs crowdsourcing yang memiliki proses kompetisi dan seleksi paling ketat untuk rekrutmen desainer logo secara online dan hebatnya kini para pekerja kreatif asal Indonesia seringkali menjadi pemenang di dalamnya dan meraup pendapatan hingga ribuan dollar setiap bulannya.

Suasana Ballroom Logotourney 2014

Bukan cuma itu, desainer – desainer Indonesia ini ternyata membentuk sebuah komunitas online untuk sekedar membagi cerita, teknis mendesain bahkan untuk sekedar “ngoplak” (re: ngebanyol) untuk sedikit merefresh otak setelah seharian penuh mendesain.

Keakraban dalam dunia online mulai direalisasikan dengan event yang bernama “Logotourney” . Logotourney pertama kali di selenggarakan di kota Yogyakarta pada tahun 2013, dan setelah sukses menggelar event pertama tahun 2013 di Yogyakarta, LogoTourney kembali digelar di Bali pada tanggal 18 – 20 April 2014, tepatnya di Fave Hotel Denpasar, Bali.  Event  ini diikuti sekitar 100 desainer dari perwakilan seluruh wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Malang, Surabaya dan Pekanbaru dan juga dihadiri oleh Tyler Quinn asal Kanada, sebagai pemilik dan founder situs Logotournament.com. Mengusung tema “have fun in the real world”, sebagai ajang tatap muka para desainer yang biasa bekerja profesional secara online dan juga waktu bagi para desainer untuk menghilangkan kepenatan setelah bekerja di bidang yang selalu menuntut hadirnya ide dan konsep yang cemerlang yang nanti akan disajikan fresh kepada klien mereka meski dalam zona waktu yang berbeda.

  

Tyler Quinn Founder Logotournament.com

Dila Fatmala, founder dari avlora studio berkesempatan menjadi salah satu dan satu-satunya committe wanita dari event yang luar biasa ini. selain itu juga seluruh founder dari Avlora Studio, Ega Agung Nugraha, Adam Fathoni, Triandi Purnama, Mayang Putri juga hadir berpartisipasi. Banyak sekali insight yang didapat di acara ini, selain bertemu langsung dengan desainer berbakat seluruh Indonesia, kita bisa juga mengintip rahasia kesuksesan logotournament.com dari sang owner Tyler Quinn.

 

Meeting Pagi Membahas Persiapan Event

  

Talkshow bareng TOP 5 Desainer Logotournament Indonesia

  

Coffee Break "Time to Chit Chat" 

Mungkin selama ini para desainer logo asal Indonesia belum banyak diketahui eksistensinya di masyarakat Indonesia, dan acara ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada khususnya, mengenai insan kreatif asal Indonesia yang setiap hari melayani ribuan klien dari seluruh dunia secara remote untuk jasa desain logo dan hal ini ternyata mulai menjadikan Indonesia sebagai negara penghasil pekerja kreatif online terbaik di dunia.'

Logo Designer Regional Bandung

Selfie Time Committee Logotourney 2014

Closing Dinner Jimbaran

Closing Memory All Designer with Tyler Quinn Founder Logotournament.com

 

When We Parted Do Not Say Good Bye, But See You Next Time  

- Tyler Quinn-